top of page

Apa yang perusahaan Anda harus persiapkan saat ingin membuat Corporate Video?

Updated: Feb 15, 2023

Di suatu sore yang cukup sibuk, Anda masih berkutat di depan laptop di meja kerja kantor Anda, lalu atasan Anda mendatangi Anda dan berkata: “Ok, 2 bulan lagi kita akan produksi corporate video. 30 menit lagi kita meeting ya untuk bahas persiapannya.”


Corporate Video adalah video yang dibuat oleh sebuah perusahaan atau korporasi dengan tujuan sebagai rangkaian dari kegiatan marketing perusahaan tersebut.


Ada beberapa jenis corporate video, yaitu video profile, video presentasi, video promo, video instruksional ataupun video rekrutmen. Masing-masing jenis memiliki tujuan yang berbeda dan skup pengerjaan yang berbeda.


Sebagai karyawan perusahaan, apa saja hal-hal yang perlu Anda siapkan dalam pembuatan corporate video?

Corporate video adalah alat yang sangat powerful untuk menyampaikan pesan perusahaan kepada target audience. Corporate video akan sangat mencerminkan nilai-nilai perusahaan, maupun image perusahaan kepada publik.



Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda siapkan sebelum Anda mulai mengundang production house untuk membuat corporate video Anda:

1.     Siapkan data-data basic tentang perusahaan Anda, seperti sejarah perusahaan, kapan berdiri, siapa Direkturnya, struktur perusahaan, dan info terkait lainnya.

2.    Siapkan data tentang visi, misi dan nilai perusahaan.

3.    Siapkan kinerja perusahaan terkini Anda, seperti grafik sales performance, market share, dan yang lainnya.

4.    Siapkan foto-foto dan video (jika ada) mengenai event perusahaan Anda, seperti foto/ video dokumentasi event perayaan ulang tahun perusahaan, saat perusahaan Anda melakukan kegiatan CSR (corporate social responsibility), ataupun saat outing/ rekreasi perusahaan.


Production house bertanggung jawab untuk membantu perusahaan Anda untuk membuat treatment kreatif dan menarik mengenai perusahaan Anda. Corporate video Anda perlu untuk memiliki satu pesan yang jelas dan pesan ini dapat tersampaikan dengan baik pada target audience video Anda.


Selamat mempersiapkan corporate video Anda. It is going to be an exciting process. Enjoy!

0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page